• Translator

  • Calendar

    April 2010
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Contents

  • My Facebook

  • Visitors

  • Link Exchange


    <a href="http://danielle5681.wordpress.com/" target="_blank"> danielle5681 blog's</a>

Posisi Ranking Militer Indonesia (Pastinya akan mencengangkan).

Sebagai bangsa Indonesia kita mestinya bangga dengan TNI, karena apa ternyata Indonesia memperoleh peringkat yang luar biasa dalam bidang kemiliteran. Jadi sebenarnya tidak beralasan kalau kita meremehkan tentara nasional kita. Berikut ini data yang diambil oleh World Military Strengh Ranking. Menurutnya ranking ini dibuat menjadi 42 ranking dari seluruh kekuatan militer di seluruh dunia, lihat posisi militer Indonesia berada dimana? Posisi ke-14, hebat bukan??
militer indonesiaAdapun penilaian rangkingnya sebagai berikut:

Ranking 1-10 : Amerika Serikat (GFP nilai rumus 0,184) tetap menjadi pemimpin tak diragukan dalam daftar, menampilkan angkatan laut terbesar di dunia dan mendapat porsi uang terbesar ke dalam sistem pertahanan. Rumus kita melihat tepi keluar antara cina dan rusia tetapi di batasi hanya dengan margin tipis (0,241 versus 0,238 masing-masing) dengan kelebihan dalam tersedia tenaga kerja dan modal finansial. Perancis (0,636) dan Jerman (0,672) yang relatif sama untuk sebagian besar tapi rumus GFP memberikan sedikit tepi ke Perancis berkat sebuah kapal induk angkatan laut dan mampu serta akumulasi besar dalam anggaran pertahanan. Brasil (0,756) adalah yang paling kuat di negara Amerika Selatan pada daftar berkat tersedianya tenaga kerja dan angkatan laut yang mumpuni. Jepang (0,920) adalah sebuah kekuatan “tidur” yang menyelinap ke dalam peringkat sepuluh dengan angkatan laut yang baik, infrastruktur dan logistik yang kuat modal.

Yang termasuk kedalam rangking 1 sampai 10 adalah: Amerika Serikas (AS), Cina, Rusia, India, Inggris, Perancis, Jerman, Brasil, Jepang dan Turki.

Rangking 11-20: Formula kami menyediakan perbedaan yang baik antara Utara dan Korea Selatan, menempatkan baik Selatan depan berkat Utara infrastruktur yang lebih baik dan modal. Meksiko’s penempatan ini pada daftar tinggi menarik untuk dicatat – ini mencetak keseimbangan yang baik di seluruh papan di semua kategori utama. Israel akhirnya mendapatkan penempatan yang sesuai pada daftar tahun ini – yang baru keluar dari sepuluh – olahraga tanah yang kuat sama kuat tentara dengan pelatihan, peralatan modern dan pengalaman tempur baru-baru ini.

yang termasuk ke dalam rangking 11-20 adalah: Israel, Korea Selatan, Italia, Indonesia, Pakistan, Taiwan, Mesir, Iran , Mexico, Korea Utara.

Rangking 21-30: Tidak ada kejutan di sini. Koleksi dasar tentara modern pada umumnya sama dengan kekuatan.

yang termasuk ke dalam rangking 21-30 adalah: Swedia, Yunani, Kanada, Saudi Arabia, Ukraina, Australia, Spanyol, Thailand, Denmark, Polandia.

Rangking 31-42: Bagian bawah daftar fitur dua negara pembangunan kembali (Irak dan Afghanistan) serta dua “pemulihan” bangsa-bangsa (Georgia dan Libanon) bersama dengan kekuatan yang umumnya tinggal relatif tenang.

yang termasuk ke dalam rangking 31-42 adalah: Filipina, Afrika Selatan, Argentina, Siria, Norwegia, Georgia, Irak, Venezuela, Libya, Afganistan, Nepal dan LIbanon.

khusus untuk Indonesia Rinciannya seperti ini:

PERSONIL
Jumlah Penduduk: 237.512.352 [2008]
Penduduk Tersedia: 125.530.542 [2008]
Cocok untuk Militer Service: 104.496.911 [2008]
Mencapai Militer Annually Umur: 4.291.700 [2008]
Militer aktif Personil: 316.000 [2008]
Militer aktif Cadangan: 400.000 [2008]
Paramiliter aktif Unit: 207.000 [2008]

ARMY
Total Land-Based Senjata: 2.122
Tank: 425 [2004]
Armored Personnel Carriers: 684 [2004]
Diderek Artileri: 293 [2004]
Self-meriam: 70 [2004]
Senjata anti-pesawat: 515 [2004]

NAVY
Total Navy Ships: 111
Merchant Marine Strength: 971 [2008]
Mayor Pelabuhan dan pelabuhan: 10
Aircraft Carriers: 0 [2008]
Perusak: 0 [2008]
Kapal selam: 2 [2004]
Frigat: 15 [2004]
Patroli & Pantai Craft: 24 [2004]
Mine Warfare Craft: 12 [2004]
Amphibi Craft: 26 [2004]

AIR FORCE
Total Pesawat: 313 [2004]
Helikopter: 194 [2004]
Berguna Bandar udara: 652 [2007]

KEUANGAN (Rp)
Pertahanan Budget: $ 4740000000 [2008]
Foreign Exch. & Gold: $ 56920000000 [2007]
Purchasing Power: $ 843.700.000 [2008]

MINYAK
Minyak Produksi: 837.500 bbl / hari [2007]
Konsumsi Minyak: 1.100.000 bbl / hari [2006]
Cadangan Minyak yang Terbukti: 4430000000 bbl [2007]

Logistik
Tenaga Kerja: 109.900.000 [2007]
Jalan raya: 391.009 km
Kereta Api: 6.458 km

Geografis
Waterways: 21.579 km
Pantai: 54.716 km
Square Tanah Luas: 1.919.440 km

Sumber: World Military Strengh Ranking

About these ads

79 Tanggapan

  1. Jaya Indonesiaku…

  2. malaysia dimana?

  3. Mantablah…
    Mdh2n msh bs d tingkatkan

  4. saya juga bangga walau daris egi persenjataan kita kalah canggih tapi dari segi yang lain kita unggul ….. so perang gerilya adalah keunggulan kita selain itu aktanya kita nekat nekat lho hehehehe

    salam

  5. Keren, salah satu terbaik di asia ternyata.

  6. kerenn… tapi bisa ga tuh ngancurin malingshit??

  7. wah hebat

  8. maju terus TNI..
    kejar posisinya india

  9. senjata kita boleh kalah,tp mental dan semangat tempur sulit di cari tandinganya..
    dan satu lagi..rakyat indonesia siap setiap saat untuk membela bumi pertiwi dari negara manapun yg mau menginjak harga diri bangsa indonesia..
    bravo TNI..

  10. Yaaa emg keren,tp kmrn2 bnyk insiden kcelakaan N media ngeblowup tuh brita,jd bad image deh milter kt,coba kya gni,cma sgelintir org yg tau klo militer kt membanggakan!!hmmm udah biasalah indon lbh bnyk pnggemarnya klo yg jelek2 :)

  11. ak cnta Indonesiaku……..

  12. “…hiduplah Indonesia Raya ….”

    wah hebat juga prajurit kita…..

  13. SEMOGA INDONESIa AMAN TENTRAM DAN DAMAI SELALU SOBAT,,, :)

    jangan lupa mampir n koment2 di http://lovenroll.wordpress.com/ ato http://oikco.wordpress.com/ trims n salam kenal :)

  14. data itu ga sesuai kenyataan, semua data itu dilihat secara kuantitatif ga secara kualitatif, pembodohan… yang jelas pemerintah indonesia belum berupaya apapun dengan militernya. REVOLUSI jawabannya kalau militer indonesia mau hebat. terima kasih.

  15. salam kenal gan.jaya TNI ku.salut buat mereka. bdwe saya pernah baca dimana gtu (lupa linknya) kalo kopasus malah berada di peringkat 3.dinilai dr aspek kemampuan individunya bukan dr perlengkapanya. makin banggakan anda !

  16. Hebat, maju terus TNI

  17. Tahun depan sepertinya harus masuk sepuluh besar, he..he… malah klo bisa tiga besar dibawah USA dan China.

  18. mudah2an dapat di tingkatkan lg, ,ga’ hanyo korupsinya aja yg ditingkatin

  19. semangat

  20. jaya selalu indonesia :) aq mendukung muuu

  21. mantab gan………siap untuk bertempur nichhh hehehehe

    TANDA 666 DAN SANG ANTIKRISTUS SUDAH MUNCUL !! HATI2 !!

    http://www.penuai.wordpress.com

  22. p’nh mbaca , klo indo nyerang australia dgn tiba2 , australia bakalan KO dlm wktu kurang dr 1 mgg . WOW .

    knp pemerintah g pny inisiatif buat nyerang malaysia y ? hohoho

    • Terima kasih buat komen-komennya, saya sangat menghargai atas respon yang positif dari teman2, tetapi saya juga sangat menyayangkan adanya komen2 yang bersifat negatif, maksud saya dengan memposting tulisan ini adalah untuk memotivasi teman2 sebangsa dan setanah air untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme yang semakin hari semakin memburuk, bahwa prestasi-prestasi seperi layak untuk diketahui oelh masyarakat Indonesia secara umum, terima kasih.

  23. msh ada sesuatu yg dbanggaKn negara ne tryata….
    hoRas Indonesia….!??

  24. wuiiisissssssisisisisisiss manstab!

    http://dedewinasis.wordpress.com

  25. Tahun depan harus meningka rangkingnya… dukung2

  26. egois banget sama satu rumpun pun mau ngacur…ngancur malaysia sama ngancur diri sendiri…itu bodo namanya…malaysia ada umat muslim 70 persen yang rata-ratanya suku melayu,banjar,jawa,minang,batak,acheh,dayak, bugis…kalo kamu ngancur malaysia kamu ngancur sedaramu sendiri…pinterkah abang yang dera adik bandelnya sendiri?,guna akal lhoo…kalo rasain hebat banget silah ngancurin singapura tuh!!!, banyak pasir dari Indonesia raya terjual kesana…siapa yang menjualnya?..bangsa terbilang Indonesia sendiri yang menjualnya….ayuuh siap ke singapura…maju wahai negara yang berani di asia…maju yook…

    • betul malaysia negara serumpun Islam tapi yang paling jahat sama indonesia adalah malaysia kelakuannya terhadap indonesia lebih tercela bahkan dari orang kafipun malaysia lebih jahat dan biadab,militer indonesia kan terkuat di Asia tenggara buat mengalahkan malaysia cukup 2 jam aja dengan separo kekuatan indonesia bahkan seperempatnya udh cukup, warga malaysia kurang nasionalis karna warganya dari berbagai negara bukan suku asli melayu…

  27. stuju gan semangat yg penting..buktinya senjata canggih masih bisa dikalahkan oleh semangat para pahlawan indonesia…

  28. mantap, tinggal di perbaiki perlengkapan militernya saja^^

  29. wedew keyen bgt
    akhirNy negara tetangga kalah juga.
    Jaya Indonesiaku

  30. weew….di publish oi kekuatan kita..
    hmmm..wah negara tetangga sebelah bisa contek nyak?
    hehehehe….

    ^_____^

  31. Aq bangga jd anak indonesia, slm kenal, mmpr ya d blogq http://elhaidar.wordpress.com

  32. Bravo TNI..mau duonk atu hehehe

  33. Bravo TNI!!..mau duonk atu hehehe

  34. Apa pun yang terjadi, Indonesia tetap maju!!!

  35. Hebat,,,,, tingkatkan trs. 2015 hrs msk 10 bsr, klo bsa diatas Brazil

  36. sekarang kw sadar malaysia…
    klomindonesia itu negara yg di takuti…
    klo mw ajak perang kami masyarakat indonesia hanya melihat kw klh sambil menangis:nangis

  37. Best international calls. Auto refill option, just set the minimum balance and refill amount.

  38. y namanya juga rangking,belum di uji coba….yang penting terus memajukan saja.jangan2 pihak asing ingin membuat indonesia terbuai saja dengan meletakkan indonesia pada peringkat ke 14. jangan lengah indonesiaku..terus maju dan berikan keadilan untuk rakyatmu dari penindasan amerika israel dan barat!

  39. Aq bangga padamu Indonesia dan TNI nya yg berani. oiy tw ga mnurut survey minat menjadi tentara di Indonesia lbih besar dr negara2 lain, bahkan berada di urutan ke 2 didunia stlh China. Wah memang smangat memperthnkn kesatuan NKRI ttp tinggi. SEMANGAT

  40. maju trs indonesiaku,pasti bisa!!

  41. wah keren nih…

    Mas…daniel…tulisan ini saya posting di blog saya ya..???
    biar nambah posting saya…
    Link blog anda saya ikutsertakan juga kok….
    hehehehe…

  42. lihat saja saat tentara inggris menyerang surabya, saat pertama kalinya mereka menyerah karena pertahanan rakyat surabaya yang tidak bisa di jebol tetapi kembali mereka menurunkan para petinggi-petinggi negara mereka ke surabaya dengan maksud ingin memperkuat serangan mereka ke Indonesia tetapi, tetap saja mereka kalah itu hanya sedikit yg saya ketahui lihatlah semangat rakyat surabaya dan seluruh pemuda dari Indonesia dengan pidato bung tomo

  43. Memang pantas TNI di banggakan apalgi kita punya PINDAD utk memproduksi senjata, PAL membangun Kapal laut yang dipersenjatai canggih & modern, PT. Dirgantara memproduksi pesawat terbang tinggal di persenjatai aja….
    kurang apalgi kita bisa buat Tank, Senjata dll…

    HIDUP INDONESIA

  44. maux kapal selamx d tambah . !

  45. jng trpngaruh omong ksng. jng mdh terlena kata2 org. mrka sngja mmbuat kt mrsa bangga hingga kita malas introspeksi diri

  46. Bangga sya jdi anak indonesia…
    Indonesia skarang pnya senjata buatan dlam negeri..
    Klo gk salah senjata umumnya SS1 (Senapan Serbu 1)…
    Tpi msih bnyak lgi senjata buatan pt. Pindad jaya..

  47. JAYALAH INDONESIAKU!!!!!!!!!!!

  48. kalau bisa angkatan perang kita jangan di perlihatkan secara umum… itu rahasia negara jadi kita boom aja malaysia.. malaysia kan bodoh kecil bajingan

  49. Emang kita jago bikin senjata n pesawat tetapi ngerawat itu lho yang susah…

  50. INSYA ALLAH negara yang kita cintai ini REPUBLIK INDONESIA akan memproduksi kapal selam yang terbesar dan tercanggih di dunia
    ayo kita dukung dengan cara membayar pajak. itulah modal negara kita

  51. Bangga sih melihat kita ada di urutan ke 14 tapi klo di pikir 2x…itu data dari mana ya???siapa yang membuat penilaian itu??? kemana negara arab???lalu apa bener pakistan ada di bawah kita???mungkin klo dari jumlah tentara iya mereka di bawah kita…tapi klo dari jumlah alutsista???mereka punya puluhan roket mulai dari konvensional hingga mutakhir yang ditakuti bahkan oleh india,israel,bahkan US… karena daya ledak dan kemampuan jelajahnya tuh roket… ya pokoknya buat saya mah tetep maju Indonesia….

  52. saya tetap skeptis sebelum ada tindakan nyata. kalau ingin damai harus siap perang. bukan begitu? bukan berarti saya menganjurkan perang tetapi daya tawar kita dimata internasional sangat rendah. dimana kedaulatan kita?

  53. sekali maju pantang mundur kebelakang, Jika TNI menggempur MalingSial, kami siap mengobarkan rasa Nasionalisme dan Patriatisme, Ganyang Malaya yang suka mengkalim Alam NKRI.

  54. Posisi kekuatan militer Indonesia di urutan ke-14 itu sebenarnya masih jauh dari ideal.
    Setidaknya Kekuatan militer Indonesia berada di posisi 5 dunia,jika dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduknya.
    Indonesia dgn luas laut 3 juta km persegi setidaknya harus memiliki 2 kapal induk dan 20 kapal selam serta 500 pesawat tempur.Baru negara kita akan disegani paling tidak di kawasan Asia Timur!!!

  55. iya jg y bro,waaaaaah hebat loe bro….ane dukung loe jd MENHANKAM bsok y heheheheheheh

  56. peringkat yang disodorkan itu patut dipertanyakan?? lembaga pemeringkat itu sebenarnya hanya mengipasi kita untuk tidur dan cuek dengan alutsista yang ada. kasus ambalat adalah contoh nyata di mana posisi daya tawar militer kita sangat rapuh..
    saya sangat mendukung TNI tapi malas dengan sikap pemerintah yang tidak mendukung tentara sendiri.
    saran saya, putuskan saja kerjasama dengan negara barat dan mulai belajar transfer teknologi persenjataan yang lebih modern. dengan begitu yakin dan percaya kita akan tergerak membangun sistem pertahanan yang memadai dan tidak kalah saing…!! salam Flower

  57. seglanya hars dibuktikan di lapangan jangan hanya di atas kertas saja. . .
    satu2nya cara utk membuktikan peringkat tsb adalah perang dgn tetangga kita yg BANGSAT itu, , ,
    si malon anjing eh malaysia mksdnya. . .
    GEMPUR ABIZZZ. . .

  58. WAH DEBAT JUGA TERNYATA TENTARA INDONESIA, GAK NYAGKA YA ….

    koment juga di sini bang :

    Trik jitu menambah RAM KOMPUTER dengan FLASHDISK

    http://trik-komputer-internet.blogspot.com/2011/02/trik-jitu-menambah-ram-komputer-dengan.html

    makasih sukses selalu !

  59. Weleh2 itu kan total data dari pemilikan aset2 TNi. Sekarang ditilik aja dari pesawat tempurnya yang bisa terbang cuma punya f16; 10 buah, sukhoi; 6 buah f5 juga belasan buah. Negara dengan garis pantai terpanjang di dunia kok pesawat tempur segitu. Idealnya ya punya 1500 pesawat tmpur. Kalo personil emang banyak. Tapi ingat sekarang jaman elektronik. Personil besar tidak berguna jika tidak punya bnyk peralatan militernya. Kelu deh.

  60. hebat juga ya

  61. cek http://www.globalfirepower.com negara kita turun menjadi peringkat 18

  62. good Indonesia
    walaupun indonesia turun peringkat
    tapi tetap masuk 20 besar
    apalagi anggaran militer indonesia
    sudah di tingkatkan menjadi 150 triliun
    WOW………………
    BRAVO INDONESIA ^_^

  63. Klau indonesia menyerang malaysia tak sampai satu minggu sudah rata dgn tanah,jayalah indonesia ku.dan jadi tuan di negri sendiri,tak seperti maalaaysia melayu sdh tersingkir dari kota ke kamping.

  64. saya pribadi kurang bangga dengan pringkat indonesia yang berada pada posisi 14..seharusnya kita berada diurutan 2/3 tw mgkin 4 krna mengingat kita adalah negara yang besar…AS,China mampu menunjukan bukan hnya negara’y saja yang besar tpi kemampuan militernya pun tak bisa diremehkan…tapi kenapa indonesia negara yang besar ko dengan jepang,israel,jerman negara yg kecil dan kita berda dibawah’y…..indonesia harus bisa jadi posisi ke 3, atau ke 2 bahkan pertma mengggser AS,,, ,tapi saya yakin indonesia akn bangkit,,krna negara kita sa’at ini sudah mulai bisa membuat peralatan militer sendiri itu brarti kemandirian kita dalam persediaan peralatan militer sudah mandiri dan menjadi sedikit bergantung pada negara lain..,, itu suatu kebanggaan…,,,semoga indonesia naik peringkat,,!

  65. WOOW benar2 ga nyangka INDONESIA berada d posisi 14…
    tp herannya d posisi itu tidak jg membwt negara2 tetangga misalx merasa takut yaaaa..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: